Kamis, 06 September 2012

Dinus Inside & Expo

DINUS Inside
DINUS Inside adalah Acara OSPEK yang diadakan oleh UDINUS. Di hari pertama DINUS Inside acaranya cukup mengherankan masa kita di suruh berangkat jam 5 pagi padahal jam 5 kan masih ngantuk, hehe. Pertama kita melaksanakan upacara di gedung G UDINUS. Lalu setelah itu kita melakukan jalan sehat rutenya: UDINUS gedung G –Jl. Imam Bonjol – Jl. Pemuda – Jl.Piere Tendean – Jl. Imam Bonjol – UDINUS gedung G. Setelah itu acaranya Cuma Pengenalan sama hiburan. Hari ke-2 dan ke -3 kita di suruh pake tas(yang tebuat dari kardus), topi(seperti topi wisuda tapi buatan sendiri), CoCard(tanda pengenal) , Kalung ( pake bandul bungkus kacang GARUDA), iket kepala berbentuk LOVe, dan di suruh pake pakaian batik(pokoknya kita jadi keren deh, hehe ^_^ . kegiatan itu sangatlah FULL dan melelahkan , tapi juga sangat menyenangkan sekali.


DINUS Expo
DINUS Expo adalah sebuah pameran yang diadakan untuk pengenalan tentang kegiatan - kegiatan(UKM) yg ada di UDINUS. Kegiatan tersebut di antaranya UKM badminton(bulu tangkis), UKM sepak bola, UKM musik, UKM teater, UKM e-gamelan, dan masih banyak lagi. DINUS Expo di laksanakan setelah DINUS INSIDE selesai, biasanya di laksanakan 2 hari. Waktu saya mengikuti kegiatan dinus Expo pada tepatnya tanggal 6 september 2012 – 7 september 2012 saya dan teman -teman disuruh minta setempel ke pada semua UKM (maklum mahasiswa baru jadi harus di kerjain). Waktu saya meminta setempel ke tiap – tiap UKM rasanya panas banget karena pada saat itu yg minta setempel jga banyak jadi penuh banget(melebihi penuhnya pasar), Untungnya saya dah dapet semua setempel dari tiap tiap UKM. Acara DINUS Expo memang sangat melelahkan, tapi asik juga xo karena kita bisa tahu tentang kegiatan (UKM) yang ada di UDINUS. Oh ya di acara DINUS Expo kita juga bisa langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti UKM yang kita minati, caranya kita ngisi formulir dan langsung serain ja formulir itu kepada pengurus UKM tersebut.



1. UKM ALDAKA UDINUS JUARA I CABANG PANJAT TEBING
Forum Panjat Tebing Indonesia (FPTI) cabang Kota Semarang mengadakan Kejuaraan Panjat Tebing Se Kota Semarang pada tanggal 28 s/d 29 April 2007, yang pelaksanaannya dipusatkan di STIE STIKUBANK. UDINUS mengirim tiga atlit panjat tebing, untuk mengikuti cabang yang dipertandingkan. Untuk Kategori Lead Putri Umum, Mahasiswa dari UKM Aldakawana Seta UDINUS Eli Pebriapitawati berhasil meraih Juara I dan berhak mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan, dan akan mewakili kota semarang dalam lomba panjat diding tingkat Jawa Tengah.
Selain cabang tersebut Mahasiswa UDINUS Eleonira Emilia M berhasil meraih juara II Kategori Speed Putri Junior. Dan dalam Kategori Speed Putri UMUM Eli Pebriapitawati lolos menjadi juara III.
Selamat bagi UKM Aldaka wanaseta, yang sudah membuktikan dirinya layak untuk ikut menyumbangkan prestasi bagi kampus UDINUS. Jaya terus di dataran rendah, di tebing  maupun di pegunungan, Junjung tinggi panji Dian Nuswantoro, agar terus termasyur untuk meraih visi lembaga.

2. UKM KESENIAN

         PSM singkatan dari Paduan Suara Mahasiswa. Kami berdiri sejak 1 Desember 1993, dengan Ketua UKM pertama adalah Mas Paulus Desi dengan di dampingi dosen pembimbing UKM Dr. Yohan Wismantoro (Pencipta lagu Himne Dian Nuswantoro).
Sekarang Ketua UKM PSM saat ini (2007-2008) adalah Mas Arie Prasojo dengan di dampingi dosen pembimbing Dewi Agustini, M.Kom tahun 2001 s/d sekarang. Pelatihnya sejak dulu hingga sekarang masih tetap setia menemani dan berlatih lagu-lagu baru khususnya lagu wajib yaitu seorang guru kesenian bernama Pak Beniwan beliau asyik cara melatih anak-anak, pokoknya tidak kalah dengan Erwin Gutawa.

3. UKM BAI

        BAI singkatan dari Badan Amalan Islam "Matholi'Ul Anwar" tanggal berdiri 7 Oktober 1994 Visi Berusaha menjadi pusat pendidikan ilmu agama Islam yang menyeluruh (Kaffah) dengan Misi berusaha menciptakan iklim kesejukan, ketentraman dan ketenangan lingkungan.

4. UKM PKKMK

       PKKMK singkatan dari Pelayanan Kerasulan Keluarga Mahasiswa Katholik berdiri pada tanggal 15 Agustus 1994 mempunyai visi Menjadi organisasi mahasiswa katolik yang mampu mencetak kader pemimpin yang siap memberikan pelayanan terhadap sesama yang disemangati oleh semangat Kasih akan Allah. Merupakan organisasi yang terdiri dari semua mahasiswa katolik yang sedang kuliah di UDINUS, aktif membantu dalam perkuliahan agama katolik.

5. UKM PMK

       PMK singkatan dari Persekutuan Mahasiswa Kristen mempunyai visi menjadi UKM yang giat menumbuhkembangkan nilai-nilai universal Kekristenan di Masyarakat kampus. berdiri pada tanggal 2 Februari 1994

6. UKM Resimen Mahasiswa Macan Kumbang

Nama Lengkap UKM : Resimen Mahasiswa Satuan 948 Macam Kumbang
Nama Singkatan UKM : MENWA

Tanggal Berdirinya UKM : 28 Maret 1998

Nama Ketua UKM : Dedi Nova Hermawan

Alamat UKM : Gedung F

7. UKM KORP SUKA RELA

Nama Lengkap UKM : Korps Sukarela PMI UnitUniversitas Dian Nuswantoro
Nama Singkatan UKM : KSR PMI Unit UDINUS

Tangal Berdirinya UKM : 02 September 2000

Nama Komandan :

Alamat UKM : Gedung F

8. UKM PRAMUKA

Nama Lengkap UKM : Racana UDINUS
Nama Singkatan UKM : RADINUS/RDN

Tanggal Berdirinya UKM : 28 Maret 1998

Nama Ketua UKM :

Alamat UKM : Gedung F

9. UKM BOLA BASKET

        Olahraga Bola Basket merupakan olahraga bergengsi kususnya bagi pelajar baik siswa SLTP, SLTA dan Mahasiswa. Dimana sekolah tersebut maju maka bola basketnya juga berprestasi. Sehingga dari mahasiswa yang mempunyai prestasi dalam bola basket membentuk UKM sebagai penyalur bakat dan peraih prestasi. Eksistensi UKM Bola Basket ini terus berkembang dengan merekrut siswa berprestasi dalam bidang ini ke kampus. Hal ini tidak terlalu sulit dikarenakan tiap tahun UKM Bola Basket Dinus mengadakan even kejuaraan bola basket tingkat SLTA sekota semarang. Ada usaha pasti ada hasil, sehingga prestasi UKM bola basket beberapa kali menjuarai seleksi Liga Bola Basket Mahasiswa Jateng, dan berturut-turut mewakili ke LIBAMA Nasional.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls